Friday 19 June 2009

Gestures: I Am Knackered*)

≈ KoKi Post – Old Gum Tree ≈

*) KnacKered atau Kadang ditulis KnacKed adalah Kata gaul orang Inggris untuK mengungKapKan perasaan “cape deh” dalam arti sebenarnya.


Foto patung ini diterbitKan pertama Kali (13/06/2009) di Taman Patung.

Kebetulan seKali “Cape Deh” dipaKai oleh MbahKoe sebagai judul dari foto patungnya. NggaK biasa-biasanya MbahKoe memberi judul yang “pas bagus”, Karena judul postingan patungnya MbahKoe umumnya taK beda jauh dengan objeK patung tersebut. KetiKa KoetanyaKan dengan MbahKoe mengenai judul-judulan itu, Mbah Cuma bilang, emang pada saat itu Mbah lagi cape beneran.

Penjudulan itu ternyata mendapat Komentar ~KhiK~KhiiK~KhiiiK~. aKoe sendiri nggaK pernah ngerti Kenapa MbahKoe hobi berat dengan patung. Padahal MbahKoe itu buKan seniman dan buKan perupa pulaK. Lagian foto patung itu Kadang ditempel begitu saja tanpa Keterangan apapun. Patung yang mungKin Cuma patung “biasa” tanpa maKna historis yang dalam. Pernah KoetanyaKan alasannya dan jawaban MbahKoe pendeK saja: “SuKa ajah.” Mbah malah berpesan agar aKoe lah yang mencari tau nilai historis dan latar belaKang dari patung-patung tersebut.

Penayang-ulangan foto patung Cape Deh di KoKi Post ini seKedar mengungKap Kenapa patung dapat menjadi objeK yang menariK perhatian seseorang fotografer. Dalam artiKelnya A.D. 79 at least, Di MacKey, fotografer pro, setengah bercanda mengataKan bahwa si Patung taK aKan Komplen Kalau “dirinya” dipotret paparazzi:
“I was wondering why photographing sculpture so fascinates me but it's probably all about the fact that someone has captured a slice of a life and it's there for me to study without anyone complaining about paparazzi.”
~KhiK~KhiiK~KhiiiK~ ada betulnya juga ya …

No comments: