Saturday 6 June 2009

Kritik/Saran/OOT

≈ KoKi Post - Old Gum Tree ≈
Hiyaa!
MaKasih ya udah KliK bagian ini. aKoe menulisKan bagian ini Karena aKoe pengen dapat masuKan dari Penonton mengenai KoKi Post secara Keseluruhan, terutama “tags” nya. Rencananya, aKoe aKan mempergunaKan enam label yaitu: CoPas, Culture, CurHat, Signs, Siulan dan Review seperti yang aKoe jelasKan dengan singKat di bawah ini:

CoPas
Copy paste artiKel yang pernah diterbitKan sebelumnya dan tentunya aKoe aKan mencantumKan sumbernya. Boleh jadi CoPas-an tersebut dari blog miliK Mbah MD.

Culture
ArtiKel ringan yang berKaitan dengan adat istiadat, Kebiasaan, ritual – termasuK maKanan, table manners dan mungKin juga cerita perjalanan etc.

CurHat
Sesuai dengan namanya, di bagian ini aKoe aKan menulisKan suasana hatiKoe dengan puisi, lagu, prosa, quotations dan photo (mungKin foto Zadul punya induKKoe atau Mbah MD. Btw, secara aKoe mau “meniru” Kebiasaan copas-mengopas di OhmyNew(s)KoKi). Hmm … mirip diary mini dengan subjeK “aKoe”.

Signs
Berisi ulasan singKat dengan/tanpa foto yang berKaitan dengan “tanda”. Yang aKoe maKsud dengan tanda ini berKaitan dengan Kata/Kalimat, gambar/foto, warna dll.

Siulan
"Matahari terbenam
Hari mulai malam
Terdengar burung hantu
Suaranya merdu
Kukkuk kukkuk

kukkuk kukkuk kukkuk"

Syair lagu di atas menyataKan bahwa suara BurHan itu merdu. Sebagai anggota Komunitas BurHan, tentu saja aKoe dianggap pandai bersiul. But … “Siulan” Koe belum tentu merdu, Karena aKoe aKan menulis Komeng pendeK yang “sediKit” pedas. Ya … Kira-Kira seperti Mang Usil gitu deh.

Review
Yang KoemaKsud dengan review hanyalah ulasan ringan/singKat tentang Komunitas/CJ yang belum tentu aKoe adalah anggotanya. MungKin seperti artiKel induKKoe tentang BooKcrossings, Cuma lebih ringKas, Karena aKoe nggaK baKalan punya banyaK waKtu untuK menulis yang panjang-panjang.

aKoe berharap para Penonton dapat memberiKan Komeng, baiK yang berKaitan dengan tags yang dimaKsud maupun yang OOT (Sirius!). MungKin ada tags yang overlapping yang aKoe sendiri belum/tidaK bisa mengantisipasinya. aKoe aKan dengan senang hati menerima Komeng atau usul mengenai layout, urutan “gadgets”etc. MaKasih buangets untuk Penonton, Ghost Writers dan Tim Kreatif Mbah MD yang anonim, usil bin clengeKan yang dengan sukarela telah menulis ke Surat Kabar Burung, KoKi Post.

KuKKuK … KuKKuK …
Salam Burung Hantu,
aKoe,
≈ CiPung ≈

No comments: