Monday 21 December 2009

≈ Blogger BeKasi: Dari Pre-Launching, Launching, Hingga Tanda Tangan MOU ≈

≈ KoKi Post – Old Gum Tree ≈


~ Screenshot Be-Blog ~

Dari acara blogshop Kompasiana di CiKarang yang disambung dengan beberapa acara KopDar Kompasiana, Komunitas Blogger BeKasi yang diKetuai oleh Aris Heru Utomo ini terbentuK. Sebagai “anaK pertama” Kompasiana, salah satu program Kerja Blogger BeKasi adalah menjalin Kerjasama dengan Kompasiana secara rutin.

Pre-Launching Blogger BeKasi (Be-Blog) digelar tanggal 17 Agustus yl di Bekasi Cyber ParK (BCP). Pemilihan tempat ini ada hubungannya dengan Komitmen dan Kerjasama antara blogger BeKasi dengan BCP. MesKipun berbasis di BeKasi, Komunitas yang mempunyai tagline: "Menembus Tapal Batas" ini membuKa tangan seluas-luasnya untuK siapa saja yang mau terlibat dan aKtif menjadi anggota, seperti tercantum di syarat Keanggotaan.

Pada tanggal 17 OKtober, tepat dua bulan setelah “soft opening”, grand opening pun diluncurKan di tempat yang sama yaKni di BCP. Peresmian Blogger BeKasi ini dihadiri oleh Taufik Mihardja bos Kompas.com dan Pepih Nugraha Kepala SuKu Kompasiana.com. Di antara ratusan blogger hadir juga Chappy HaKim, Prayitno Ramelan, Budi Putra si BapaK Blogger merangKap country editor Yahoo! Indonesia asal BeKasi, dan tentunya para pengurus Be-Blog. Di antara orang penting yang hadir pada acara peluncuran blog KroyoKan ini ada waliKota Bekasi yaitu H. Mochtar Mohamad yang Kemudian menyediaKan dana sebesar 45 juta dari Kantongnya sendiri untuK menggiatKan lomba penulisan Blog dan Photo Blog bertemaKan "AKu Cinta BeKasi".

Dua bulan beriKutnya, tepatnya pada tanggal 17 Desember yl, Blogger BeKasi menandatangani MOU dengan TelKom di Graha Telkom Gatot Subroto yang dilaKukan oleh GM TelKom Bekasi dan disaKsiKan oleh petinggi Telkom.

SepaK terjang Blogger BeKasi ini taK hanya diwartaKan oleh Kompasianer seperti: Syaifuddin Sayuti, Rawi dan Amriltg, aKan tetapi diliput juga oleh Media Indonesia bahKan oleh Antara. Hebat! Belum berumur dua bulan sudah perjalanan hidupnya, Be-Blog sudah diliput dan disaKsiKan KhalayaK ramai baiK di dunia maya maupun di dunia nyata! Mau tau berapa jumlah anggotanya? Hm … intip aja di sini.

No comments: